Bertahan Dari Pandemi Covid

  • February 16, 2021

Karena pembeli dan pengunjung akan melihat langsung barang yang diperjualbelikan. Mau tak mau, penggiat bisnis pun harus mengikuti perkembangan teknologi. Ada berbagai macam teknologi yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda, yakni dalam hal periklanan. Jika beberapa waktu lalu iklan ditampilkan melalui media cetak ataupun media seperti TV dan radio, kini iklan mulai bermunculan di web. Anda juga bisa membuka toko on-line disamping membuka toko juga di dunia nyata. Selain website, platform lain yang perlu dipersiapkan dalam membuat bisnis online adalah social media.

Kemudahan dalam berbelanja dan harga yang bersaing menjadi alasan utamanya. Dengan kata lain, keuntungan tersebut akan memudahkan para karyawan dan urban family yang umumnya tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Toko online bisa dibentuk hanya dengan bermodalkan ponsel dan kuota web.

Apakah harus beralih ke toko online

Saat ini banyak bisnis yang mempunyai toko on-line baik itu di marketplace atau web site sendiri. Sebuah web site bisa disebut juga sebagai ‘rumah virtual’ bagi bisnis yang bergerak secara online. Nah Sobiz, itulah tips-tips beralih ke bisnis on-line yang bisa anda mulai lakukan. Untuk mendukung kegiatan bisnis on-line tersebut anda memerlukan internet cepat agar bisnis anda tetap lancar.

Tapi bagusnya Anda memang lebih hemat biaya dan untuk menjangkau orang baru, Anda tinggal iklankan saja. Kalau Anda memutuskan untuk membangun website di Webpraktis misalkan, biasanya mereka akan menawarkan yang beberapa paket seperti gambar di bawah ini. Opsi A bisa Anda gunakan kalau awalnya Anda belum punya cukup dana untuk membangun sebuah internet Anda sendiri. Kita tidak perlu lagi bertatap muka secara langsung dengan orang untuk sekedar ngobrol karena sudah ada video call. Jika tidak ada penambahan vaksin untuk Aceh dari pemerintah pusat, maka setelah tiga hari nanti vaksinasi tidak bisa dilakukan. Pandemi COVID-19 jadi momentum Telkom implementasi transformasi digital di lima desa melalui Smart Village Nusantara .

Belanja on-line juga dapat mengefisiensikan waktu, biaya perjalanan, serta menyediakan berbagai macam pilihan. Tidak perlu mengeluarkan biaya promosi karena E commerce sudah memiliki sistem sendiri untuk mempromosikan seluruh produk yang dijual pada website-nya. Anda juga bisa memperluas jaringan pasar dengan menggunakan Sosial Media. Namun, hanya sekitar eleven,7 juta pelaku UMKM yang kini sudah beralih menggunakan skema bisnis digital atau on-line. Dengan demikian, masih ada sekitar 18,3 juta pelaku UMKM yang ditargetkan pemerintah untuk mencapai 30 juta UMKM go digital dalam kurun waktu dua tahun mendatang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten dengan 4 pilar utama. Di antaranya digital skills, digital ethics, digital safety dan digital tradition untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital. Dengan mengklik ‘Lanjutkan’, Anda akan diarahkan menuju web site di luar yang tidak terafiliasi dengam BCA dan mungkin memiliki tingkat sekuriti yang berbeda. BCA tidak bertanggung jawab dan tidak mendukung, menjamin, mengendalikan konten, mengendalikan ketersediaan dan perspektif atas produk-produk atau layanan-layanan yang ditawarkan atau dinyatakan oleh website tersebut. “Ketemu buyer memang penting, tapi sudah bukan menjadi platform utama untuk jualan. Karena memang kebiasaan pembeli juga sudah berubah,” jelas Popie. NamaKita yang banyak menawarkan baju-baju casual, stylish, loose dengan ukuran all size untuk perempuan ini pun tak begitu “kaget” saat datangnya pandemi.

Sirueta

E-mail : admin@tvschoenfilm.com